VEMO & Uber Tambahkan 250 Kendaraan Listrik ke Armada Mexico City

Fikriah Nurjannah . February 09, 2022

Foto: reuters

Teknologi.id – VEMO, penyedia mobil listrik Meksiko dan Uber, pada hari Selasa (08/02) mengumumkan aliansi untuk meningkatkan jumlah kendaraan listrik di armada platform Mexico City selama 2022.

Berdasarkan pernyataan yang diterbitkan oleh Uber, fase pertama dari rencana peluncuran akan menambahkan 250 kendaraan listrik ke aplikasi dan akan selesai pada kuartal pertama.

Roberto Rocha, direktur umum VEMO, menyampaikan bahwa menambahkan kendaraan listrik tersebut dan bukan kendaraan bensin, akan menghemat rata-rata 5.000 ton emisi karbon dioksida setiap tahun. Hal ini setara dengan menanam 250.000 pohon.

Baca Juga : TikTok Jalankan Uji Batasan Konten Berdasarkan Usia

Uber mengatakan perusahaan memiliki tujuan untuk menjadi platform zero-emisi secara global pada tahun 2040, tanggal yang sama dengan perkiraan pemerintah Meksiko bahwa semua kendaraan yang dipasarkannya akan menggunakan listrik.

Perusahaan mengatakan pada tahun lalu bahwa mereka menggunakan skema penawaran "Uber Planet" di Meksiko, Kolombia, Ekuador, dan Costa Rica. Hal ini bersamaan dengan upaya untuk mendorong pengemudi agar beralih ke kendaraan listrik, karena pasar EV yang baru di wilayah tersebut timbul secara lemah.

Aplikasi panggilan mobil AS ini mulai menawarkan pelanggan Meksiko opsi "Planet Uber" pada Februari 2021. Opsi ini memungkinkan mereka berkontribusi untuk pembelian kredit karbon untuk berbagai proyek, guna mengimbangi emisi yang disebabkan oleh perjalanan mereka seharga 0,37 peso atau sekitar $0,0179.

(fnj)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar