Twitter Down, Kata Perusahaan Bukan Karena Diretas

Indah Mutia Ayudita . October 16, 2020

Ilustrasi. Foto: bnonenews

Teknologi.id - Twitter mengalami gangguan sejak subuh tadi, beberapa pengguna melaporkan permasalahan saat mengirim tweet dan me-refresh timeline sejak pukul 04.30 WIB. Pada pukul 06.00 WIB, Twitter sudah mulai bergerak kembali dan semua berjalan normal.

"Kami tidak memiliki bukti pelanggaran keamanan atau peretasan dan sekarang tengah menyelidiki penyebab internalnya," kata juru bicara Twitter dalam sebuah pernyataannya dilansir dari The Verge. Twitter juga memposting informasi ini ke akun Twitter resmi miliknya, @TwitterSupport.

Terakhir kali, Twitter mengalami permasalahan serupa pada bulan Februari tahun ini, dan masih bisa dihindari dengan mengirimkan tweet terjadwal.

Baca juga: Buat Thread Twitter Lebih Mudah dengan Wordpress

Permasalahan ini tidak hanya dialami pengguna Twitter di Indonesia, pengguna Twitter di seluruh Amerika Serikat dan Inggris juga mengalami permasalahan serupa.

Beberapa pengguna masih bisa mengirimkan DM meskipun tidak bisa mengirimkan Tweet.

Situs web status API Twitter awalnya menyebutkan sistem beroperasi seperti biasa. Pukul 04.56 WIB, Twitter memposting pesan ke halaman API yang bertuliskan "Investigating — We are currently investigating this issue. More updates to come. (Menginvestigasi— kami tengah menyelidiki masalah ini. Informasi lebih lanjut akan dikabarkan)."

Baca juga: #NoBraDay Trending di Twitter, Netizen Jangan Salah Kaprah!

Pukul 05:31 WIB, ada pesan baru dari Twitter namun tidak spesifik. "We are continuing to monitor as our teams investigate. More updates to come. (Kami akan terus memonitor kondisi saat ini sambil menyelidiki permasalahan yang mungkin terjadi. Informasi lebih lanjut akan dikabarkan)."

(im)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler