TikTok Hadirkan Fitur untuk Hentikan Kita Scrolling Terlalu Lama

Muhammad Iqbal Mawardi . June 10, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – TikTok menambahkan serangkaian fitur baru yang dirancang untuk menghentikan kita dalam aktivitas scrolling yang adiktif di TikTok. 

Fitur baru akan menampilkan pengingat setelah pengguna menggunakan TikTok untuk jangka waktu lama yang ditentukan pengguna, menambahkan perlindungan baru ke batas harian yang ada. 

Pengguna remaja (antara usia 13 dan 17) akan diminta untuk menggunakan alat pembatas waktu layar jika mereka menghabiskan lebih dari 100 menit di aplikasi dalam satu hari.

Foto: TikTok

Baca juga: TikTok Hadirkan Avatar Dengan Tampilan & Suara yang Disesuaikan

TikTok juga menambahkan kolom waktu layar baru yang menunjukkan ringkasan penggunaan aplikasi. Statistik mencakup jumlah waktu aplikasi dibuka, perincian penggunaan siang hari dan malam hari, dan penghitung keseluruhan untuk jumlah waktu yang dihabiskan di aplikasi setiap hari.

Fitur baru TikTok mengikuti penambahan alat serupa ke aplikasi lain seperti Instagram dan Netflix yang dirancang untuk membantu pengguna mengatur waktu yang mereka habiskan untuk itu. 

Apple dan Google juga mengizinkan batas aplikasi untuk disetel di iOS dan Android. Mereka adalah tambahan yang berguna untuk layanan yang model bisnis berbasis iklannya dapat memberikan insentif untuk memaksimalkan perhatian pengguna.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar