TikTok Dukung Paid Subscriptions Bagi Penggunanya

Almira Rafifah . January 21, 2022



Foto: Unsplash


Teknologi.id - TikTok mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa mereka sedang menguji dukungan untuk subscriptions berbayar, yang dapat membuka jalan bagi pembuat konten di platform video bentuk pendek untuk membebankan biaya untuk konten mereka.


Pertama kali dilaporkan oleh The Information, perusahaan tidak membagikan detail tentang kapan akan diluncurkan kepada pembuat konten, berapa banyak pembuat konten yang saat ini mengujinya, atau seperti apa struktur pembayarannya. 


Dilansir melalui The Verge, juru bicara perusahaan Zachary Kizer mengatakan dalam email bahwa subscriptions adalah konsep yang telah diuji  dan selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok.


Jika diimplementasikan, ini akan menjadi langkah terbaru TikTok untuk membantu pembuatnya memonetisasi konten mereka; itu memperkenalkan hub Creator berikutnya dengan alat monetisasi, dan meluncurkan fitur tip kepada pembuat yang memenuhi syarat pada bulan Desember, setelah mengujinya dengan grup yang lebih kecil.


Baca juga: Infinix Luncurkan Laptop INBook X2 Mulai 5 Jutaan

Keuntungan utama aplikasi dibandingkan pesaing lainnya adalah algoritma luar biasa yang menampilkan konten ke halaman bagi pembuat konten untuk menjangkau pengguna dan idealnya mengubah mereka menjadi pelanggan. 


Tetapi jika pembuat konten memegang konten terbaik mereka untuk pelanggan, konten itu mungkin tidak tersedia untuk mendorong algoritma, yang pada gilirannya dapat mengurangi keterlibatan, karena secara teori, konten tersebut tidak ditampilkan ke non-pelanggan.


Pengujian TikTok terhadap pelanggan berbayar mengikuti pengumuman Instagram bahwa ia juga meluncurkan pengujian langganan berbayar dengan sejumlah kecil pembuat konten dan influencer. 


Pelanggan akan membayar biaya bulanan untuk mengakses konten eksklusif dari pembuat yang mereka ikuti, termasuk cerita dan video Langsung. Tingkatan yang berbeda akan berkisar dalam harga dari $0,99 hingga $99,99 per bulan tergantung apa yang diputuskan pembuatnya, dan lencana ungu akan menunjukkan status pelanggan kepada pembuat/influencer di bagian komentar. 


(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar