Startup Aquatech Delos Kembali Adakan Program Budidaya Udang Pada Oktober 2022!

Amanda Rayta Putri . September 05, 2022

Foto: tribunnews.com.

Teknologi.id - Startup yang berbasis di bidang perikanan dan pembudidayaan hewan laut, Delos sukses menggelar program pelatihan yang bernama, "Delos Institut Martitim" yang digelar selama 2 bulan mulai dari Mei hingga Juli 2022. Pada angkatan pelatihan tersebut ada sebanyak 13 orang yang terdiri dari mahasiswa 5 perguruan tinggi negeri di Indonesia, antara lain, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Jenderal Soedirman.

Selama 2 bulan pelatihan, semua peserta belajar dan mendalami 2 bidang studi ilmu perikanan yaitu, tentang shrimp aquaculturist dan laboratory analyst secara praktek langsung dilapangan. Adapun, kegiatan shrimp aquaculturist yaitu, berfokus pada proses budidaya udang mulai dari persiapan tambak hingga panen udang. Sedangkan, laboratory analyst berfokus pada pengujian kualitas air secara fisik, kimia, analisa berbagai parameter kualitas air, melakukan monitoring hingga melakukan komunikasi dengan pihak yang mengambil keputusan terkait hasil pengujian kualitas air.

CEO Delos, Guntur Mallarangeng, berkata "Delos sebagai pelaku bisnis di bidang aquatech, sangat menyadari bahwa pembentukan SDM  yang mumpuni merupakan hal yang cukup signifikan untuk kemajuan industri tambak udang dalam jangka panjang. Mahasiswa yang sudah luluspun belum tentu siap kerja, karena perlu adanya pembekalan praktek kerja langsung dilapangan. Terlebih bidnag ini berkaitan dengan makhluk hidup yang kondisi lapangannya flukuatif" kata Guntur dalam pers virtual pada Kamis, 1 September 2022 seperti dikutip dari republika.co.id.

Baca Juga: Dedicated Server, Solusi Tepat untuk Perusahaan dan Startup

Pelatihan selanjutnya akan digelar pada Oktober 2022

Seiring dengan kesuksesan pada pelatihan sebelumnya, Delos akan menggelar kembali pelatihan pada 2022. Untuk angkatan pelatihan berikutnya, Delos mulai terbuka terhadap non-akademis (mahasiswa), antara lain, komunitas nelayan, anak nelayan dan penyuka budidaya.

Nantinya, peserta yang terpilih juga mendapatkan uang saku dan berkesempatan untuk mengerjakan project seputar budidaya di perusahaan yang menjadi mitra Delos. Caranya, tinggal daftarkan diri melalui akun LinkedIn Delos dan pelatihan ini gratis. Pelatihan ini juga cocok buat kamu yang ingin memperdalam dan menambah skill. Karena, siapa tahu justru kamu bisa berkarier dibidang seputar budidaya!

(arp)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar