Snapchat Luncurkan Fitur Layanan Kesehatan Mental Untuk Lawan Corona

Sutrisno Zulikifli . March 21, 2020

Sumber foto: Dok Snapchat


Teknologi.id - Virus pandemi covid-19 atau corona memang sedang menjadi kekhawatiran masyarakat dunia. Tapi, berbagai upaya juga dilakukan, agar virus ini tidak semakin menyebar luas dan membuat takut masyarakat.

Upaya medis pun telah dilakukan oleh beberapa negara, termasuk mencari penawar dari virus ini. Namun, bukan berarti bagi penderita, tidak ada solusinya. Beberapa orang yang berhasil sembuh dari penyakit ini menyimpulkan, jika dorongan untuk sehat utamanya hadir dari dalam diri sendiri.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Meeting Virtual yang Bisa Digunakan Saat WFH

Makanya, aplikasi media sosial Snapchat menghadirkan fitur kesehatan mental untuk membantu para penggunanya memerangi kecemasan dan depresi terkait virus Corona. Laporan Engadget, yang dilansir Detik.com, pada Sabtu (21/3/2020), fitur ini dinamai "Here For You".

Dengan fitur pengguna dapat menemukan berbagai informasi dan cara menghadapi terkait kesehatan mental dengan cukup menuliskan kata kunci seperti kecemasan, stres, depresi atau penindasan.

BACA JUGA: Microsoft Lakukan Konferensi Pengembang Secara Virtual Karena Penyebaran Corona

Selain itu hasil pencarian ini juga akan diberikan berupa video di mana sumber-sumber di dapatkan dari organisasi kesehatan. Fitur ini juga akan menyoroti informasi dari organisasi kesehatan seperti EDC dan WHO. Fitur tersebut akan mulai diluncurkan pada minggu depan, di mana Snap mempercepat waktu rilisnya untuk menanggapi soal pandemi virus Corona.

Snap sebelumnya juga menawarkan pembaruan aplikasi terkait virus Corona. Seperti berita-beria harian seputar Corona di Good Luck America dan juga secara teratur menampilkan geofilter yang mendorong pengguna selalu cuci tangan dan menjaga jarak sosial. (sz)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya