Sebelum Akhir Juni, Tinder Bakal Rilis Fitur Kencan Lewat Obrolan Video

abdurrahmansaleh . May 06, 2020

Tinder

Foto: Pocket-lint


Teknologi.id - Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia saat ini membuat berbagai aktivitas di luar rumah menjadi serba terbatas. Hampir seluruh aktivitas yang mengharuskan bertatap muka digantikan dengan panggilan video. Termasuk salah satunya berkencan.

Kondisi tersebut membuat induk perusahaan Tinder, Match Company berinovasi dengan menyiapkan fitur kencan dalam bentuk obrolan video. Fitur berkencan melalui video ini dilaporkan akan hadir di aplikasi sebelum akhir bulan Juni nanti.

Baca JugaSecret Crush, Fitur Kencan Terbaru dari Facebook

Meskipun begitu informasi detail terkait fitur baru ini masih belum tersedia, namun fitur ini dipastikan akan menjadi salah satu pencapaian terbesar Tinder. Kehadiran fitur obrolan video memang telah lama dinanti-nantikan jutaan penggunanya.

Disisi lain fitur ini dinilai dapat disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Pelecehan dan tindak penyalahgunaan dinilai akan lebih sulit disaring melalui fitur video.

Menyikapi hal tersebut dikutip dari The Verge pada Rabu, (6/5/2020) Tinder tengah membangun sistem pendeteksian gambar dan aktivitas pengguna yang dapat mengantisipasi terjadinya pelecehan saat kencan video berlangsung.

Baca JugaFacebook Dating, Fitur Kencan Mirip Tinder Diluncurkan di 20 Negara

Match Company mengakui aplikasi dengan fitur obrolan video bakalan diminati pengguna, pihaknya menyebut bahwa Tinder mengalami peningkatan jumlah gestur usap setiap harinya, dan mengklaim mencapai statistik tertinggi dalam riwayat operasionalnya.

Perusahaan ini juga mencatat peningkatan gestur usap oleh pengguna perempuan di bawah usia 30 tahun sebesar 37 persen pada bulan April lalu, jika dibandingkan dengan pekan terakhir pada bulan Februari.

(Rmn)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar