Sayonara, Layanan Line Jobs Bakal Ditutup 30 Agustus 2022

Teknologi.id . August 02, 2022

Foto: Techsauce 

Teknologi.id - Beberapa waktu lalu, Line Indonesia resmi menutup layanan Line Today dan Line OpenChat. Kali ini giliran layanan pencarian kerja Line Jobs yang akan ditutup per 30 Agustus 2022 mendatang. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi Line untuk memfokuskan bisnis ke fintech.

“Penutupan Line Jobs di Indonesia merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Tanah Air,” ujar Country Manager Line Indonesia Fanny Verona dalam pernyataan tertulisnya, Senin (1/8).

Country Manager Line Indonesia Fanny Verona memastikan Line akan tetap menyediakan berbagai layanan esensial lain, seperti Line Splitbill, sembari melakukan aktivitas merger dan akuisisi di Indonesia.

Baca juga: Usai Dihujat Tidak Blokir Judi Online, Kominfo: Game Biasa, Sudah Kami Cek

Sebagai informasi, Line Jobs diluncurkan pada Desember 2016 dengan menggaet portal pihak ketiga seperti Jobs.id dan HiredToday untuk menyediakan layanan cari kerja di platform Line. Sekitar 60 persen lowongan yang dikurasi merupakan pekerjaan level awal, disesuaikan dengan demografi pengguna Line Indonesia.

Line saat ini tengah memperkuat bisnis fintech. Terbaru, Line diketahui meluncurkan layanan kredit tanpa agunan (KTA) dan quick credit. Kiprah Line di sektor fintech telah dimulai sejak Oktober 2016 saat perusahaan meluncurkan Line Pay.

Selain itu, Line juga sempat menggaet Mandiri E-Cash untuk memperkuat layanan dompet digitalnya itu. Namun, Line Pay akhirnya ditutup usai beroperasi sekitar 3 tahun.

Line kemudian kembali menggarap bisnis fintech dengan mengakuisisi 20 persen saham Bank Hana melalui anak perusahannya, Line Financial Asia, di tahun 2018. Aksi korporasi menghadirkan bank digital di Indonesia, Line Bank, yang resmi beroperasi pada pertengahan tahun 2021.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar