Samsung Luncurkan C-Safe untuk Pantau COVID-19 di Indonesia

Rima Fidayani Rizki . October 27, 2020

Foto: Gizmologi.ID

Teknologi.id - Banyaknya daerah di Indonesia yang berganti statusnya menjadi zona merah COVID-19 membuat masyarakat harus semakin berhati-hati dengan cara terus mencari informasi terkait daerah mana saja yang harus diwaspadai. Himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan serta gaya hidup sehat pun terus digaungkan.

Baca Juga: Vivo Resmi Rilis Vivo Y20s, Ini Spesifikasinya

Dalam upaya pencegahan penularan virus Corona, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung C-Safe. Aplikasi ini memuat informasi seputar COVID-19. seperti data statistik COVID-19 nasional di daerah pengguna, level risiko tempat pengguna atau yang akan dituju, serta daftar rumah sakit rujukan dan penyedia tes COVID-19.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan informasi maupun program untuk mendukung gaya hidup sehat. Integrasi dengan aplikasi Wash Hand membuat Samsung C-Safe turut mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan. Samsung C-Safe juga terintegrasi dengan Samsung Health sehingga pengguna bisa mengikuti berbagai program olahraga yang disukai. 

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX DESIGNER, PRODUCT RESEARCH, ESPORT BUSINESS CLASS, DIGITAL MARKETING, dan SALES & MARKETING PROFESSIONAL bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

“Samsung C-Safe dibuat oleh anak-anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia,” ujar Denny Galant, Head of IM Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dilansir dari Gizmologi, Selasa (27/10). “Mendengarkan konsumen yang sedang bersama-sama menghadapi pandemi dan berupaya menjaga jarak untuk kebaikan diri sendiri dan orang di sekeliling kita, menjadi latar belakang dibuatnya aplikasi Samsung C-Safe.”

Melalui Samsung C-Safe, pengguna dapat memperoleh informasi terkini mengenai situasi di sekitarnya maupun di lokasi yang hendak dituju apabila mengharuskannya untuk keluar rumah. Denny berharap, masyarakat dapat terus melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitarnya, serta tak lupa untuk terus waspada jika berada di zona yang tidak aman.

Dengan fitur yang lengkap serta user interface yang bagus dan mudah dimengerti, Samsung C-Safe berhasil meraih rating yang tinggi di Google Play Store. Banyak pengguna yang menyukai aplikasi ini karena tampilan dan data yang disajikan sangat informatif.

Pada fase berikutnya, aplikasi ini secara otomatis akan memberikan alert kepada pengguna apabila sedang bepergian, seperti yang dijelaskan Denny. Pengguna akan mendapatkan informasi mengenai kondisi zona tempatnya berada dan ditampilkan di layar smartphone, smartwatch Samsung Galaxy Watch 3, dan perangkat lain yang terhubung dengan smartphone.

Baca Juga:Apple Bakal Naikkan Harga App Store di Indonesia

Samsung C-Safe sudah tersedia di smartphone Android. Pengguna smartphone Samsung bisa langsung mengunduh aplikasi ini melalui Galaxy Store, sedangkan pengguna smartphone Android merk lainnya bisa mendapatkan Samsung C-Safe lewat Google Play Store, maupun melalui situs resminya di sini.

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler