Podcast Michelle Obama Mengudara Eksklusif di Spotify Mulai 29 Juli

Nimas Disri . July 17, 2020

Foto: BBC 

Teknologi.id - Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama, akan menjadi tuan rumah sebuah podcast yang eksklusif di Spotify. Kabar ini diumumkan oleh pihak Spotify pada Kamis (16/7) lalu. 

Podcast Michelle Obama ini merupakan hasil kesepakatan yang telah dibangun oleh Spotify dan Higher Ground Productions-rumah produksi Obama dan Michelle-sejak tahun lalu. Podcast ini nantinya bertajuk 'The Michelle Obama Podcast' yang dijadwalkan mengudara pada 29 Juli 2020. 

Baca Juga: Anchor Permudah Pembuatan Podcast Lewat Video Call

Podcast ini akan mendatangkan berbagai narasumber berdasarkan relevansinya dengan topik yang dibawakan. Episode perdana akan mengangkat topik hubungan keluarga tentang bagaimana indahnya menjadi orang tua dan pasangan. Ibu, saudara, teman, kolega, dan orang-orang terdekat Michelle akan menjadi narasumber di seri pertama ini. 

"Saya berharap podcast ini akan membantu pendengar membuka percakapan baru dan percakapan sulit dengan orang-orang yang paling berarti bagi mereka. Itulah cara kami untuk dapat membangun lebih banyak pengertian dan empati satu sama lain," ungkap Michelle Obama. 

Sementara itu, melalui email blast kepada seluruh pengguna setianya, Spotify telah mengirimkan pemberitahuan tentang jadwal mengudara podcast perdana Michelle Obama ini. 

Foto: Spotify

Tahun lalu, Spotify menghabiskan waktu untuk menjalin kesepakatan, termasuk di antaranya mengakuisisi Gimlet Media, Anchor, dan Parcast. Bahkan pada bulan lalu, Spotify bermitra dengan DC dan Warner Bros yang kemudian menghasilkan kesepakatan dengan Kim Kardashian West untuk menjadi tuan rumah eksklusif di Podcast. 

Baca Juga: Hobi Dengerin Musik dan Podcast? Ini Dia Headphone Nirkabel Terbaik untuk Kamu

Pendapatan kuartal pertama pada April lalu melaporkan pertumbuhan jumlah pendengar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. CEO Spotify, Daniel Ek menuturkan, "Kami percaya ini adalah bukti bahwa betapa menariknya platform dan ekosistem kami bagi pengguna kami. Saat ini, kami telah memiliki 1 juta podcast dan menjadi layanan audio No. 1."

Sepertinya, podcast akan menjadi ladang hiburan dan edukasi yang menarik di masa depan. Apakah kamu sudah menjadi pendengar setiaatau bahkan sudah membuat podcast-mu sendiri di Spotify?

(nd)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar