Netflix Hadirkan Game “Stranger Things” di Aplikasinya

Muhammad Iqbal Mawardi . August 30, 2021

Foto: Netflix

Teknologi.id – Netflix beberapa waktu lalu mengatakan bahwa mereka akan menambahkan layanan streaming game di aplikasi mereka di awal tahun 2022. Dan rupanya, langkah tersebut akan dimulai dengan gim seluler terlebih dahulu.

Melansir dari Gizmochina, Netflix Gaming memulai debutnya di Polandia dengan dua jenis gim seluler berjudul Stranger Things. Namun, pihak Netflix baru secara eksklusif meluncurkan untuk pengguna Android saja.

Mencakup dua game Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3, game ini akan hadir di bawah tab baru yang muncul di aplikasi Netflix. Dari screenshot yang dimuat pada pengumuman perusahaan di Twitter, pengguna harus terlebih dahulu menginstal gane untuk memainkannya, dan tidak dapat diakses secara streaming.

Setelah pengguna klik tombol “install”, nantinya akan diarahkan langsung ke Google Play Store. Setelah selesai diunduh, pengguna akan diminta untuk masuk ke akun Netflix mereka sebelum mulai memainkan game.

Baca juga: Netflix Akan Garap Serial Live-action Pokemon

Sedikit informasi, saat pengguna menginstal game tersebut melalui Google Play Store, game tak akan hadir pada aplikasi mandiri di ponsel. Karena pengguna hanya dapat memainkan game dari dalam aplikasi Netflix saja.

"Ini masih sangat, sangat awal dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam beberapa bulan. di depan," ucap pihak Netflix.

Apa yang ditawarkan Netflix sekarang merupakan cara bermain game tanpa memerlukan biaya unduhan. Game Stranger Things 3 tersedia di Nintendo Switch dengan harga 9,99 dolar AS.

Di Netflix, pelanggan Netflix dapat memainkan game ini gratis tanpa iklan dan tanpa pembelian emblem dalam aplikasi.

Rupanya, ini bukan pertama kalinya Netflix bereksperimen dengan game. Layanan streaming tersebut sebelumnya pernah menawarkan game Black Mirror: Bandersnatch, Minecraft: Story Mode dan Carmen Sandiego: To Steal or Not to Steal.

Netflix memang tengah memiliki beberapa proyek Stranger Things yang tengah digarap dengan Telltale, pembuat gim The Walking Dead. Namun, Netflix tak mengatakan kapan pelanggan mereka di luar Polandia dan di platform berbeda dapat menikmati layanan terbaru tersebut.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler