Mirip Zoom, Google Meet Luncurkan Fitur Suara Push-To-Talk

Aji Reza Mahendra . August 29, 2022

Foto: Google Workspace

Teknologi.id - Google kembali merilis fitur baru pada aplikasi video konferensi mereka yaitu Google Meet, yang baru saja merger dengan Google Duo. Fitur baru tersebut mirip dengan yang ada pada aplikasi video konferensi Zoom yaitu push-to-talk.

Seperti yang telah ditulis di The Verge (29/8), Google Meet nantinya akan memungkinkan peserta untuk berbicara ketika menekan layar/tombol pada perangkat yang digunakan dan melepas tombol atau sentuhan untuk kembali diam.

Pembaruan fitur ini telah diumumkan secara resmi oleh Google melalui blog resmi Google Workspace. Meski sudah diumumkan, pembaruan ini baru akan bisa dinikmati pada akhir September nanti.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Pilihan Bahasa yang Lebih Beragam di Versi Beta

Pembaruan fitur pada Meet disebut mirip dengan opsi push-to-talk yang terdapat pada aplikasi Zoom. The Verge mengatakan, pembaruan terbaru dari Google Meet ini pada dasarnya merupakan fitur yang sama yang terdapat pada aplikasi video konferensi lainnya.

Dengan adanya fitur terbaru ini, peserta nantinya dapat membuka suara hanya dengan menekan tombol atau layar dan mematikan suara hanya dengan melepasnya. Tidak hanya Zoom, sejumlah aplikasi video konferensi lainnya seperti Webex Cisco dan Microsoft Teams juga telah menghadirkan fitur serupa.

Versi pintasan terbaru ini dikatakan oleh Google akan dirilis ke semua pengguna Workspace pada 9 September mendatang. Peluncuran ini akan memakan waktu 15 hari untuk dapat digunakan oleh semua pengguna di seluruh dunia.

Informasi tambahan, fitur terbaru yang akan dirilis ini tidak akan aktif secara otomatis. Pengguna harus mengaktifkannya sendiri secara manual pada pengaturan yang terdapat di aplikasi Google Meeting masing-masing.

Baca juga: Menurut Studi, Google Paling Banyak Mengumpulkan Data Penggunanya

(arm)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar