Microsoft Rilis Windows 10 Build 19044.1446, Apa Hal Barunya?

Muhammad Iqbal Mawardi . January 12, 2022

Foto: Wallpaper Access

Teknologi.id – Microsoft meluncurkan pembaruan keamanan untuk semua versi Windows yang didukung, termasuk Windows 10 versi 20H2, 21H1, dan 21H2. Pembaruan ini membawa nomor build Windows 10 ke 19044.1466, 19043.1466, dan 19042.1466.

Jika kita melewatkannya, versi 2004 mencapai akhir dukungan bulan lalu, dan tidak akan mendapatkan pembaruan lagi, meskipun hampir identik dengan versi berikutnya. Kita harus memperbarui ke versi Windows 10 yang lebih baru untuk terus menerima pembaruan keamanan, yang sangat disarankan mengingat pembaruannya sangat mudah dan kita akan dapat tetap aman dengan cara itu.

Windows 10 build 19044.1466 dan versi terkaitnya datang melalui pembaruan berlabel KB5009543, dan kita dapat mengunduhnya secara manual di website resmi Microsoft. 

Adapun apa yang baru dengan pembaruan ini, Microsoft hanya mencatat beberapa peningkatan. Secara khusus, ada perbaikan untuk masalah dengan Active Directory dan untuk masalah di mana IME Jepang mungkin tidak berfungsi dengan benar. Berikut deskripsi lengkap perbaikannya:

Baca juga: Microsoft Rilis Windows 11 Build 22000.434, Apa Saja Hal Barunya?

Mengatasi masalah yang mencegah atribut Active Directory (AD) ditulis dengan benar selama operasi modifikasi Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) ketika kita membuat beberapa perubahan atribut.

Mengatasi masalah umum yang memengaruhi Editor Metode Input Jepang (IME). Saat kita menggunakan IME Jepang untuk memasukkan teks, teks mungkin muncul tidak berurutan atau kursor teks mungkin bergerak secara tidak terduga di app yang menggunakan kumpulan karakter multibyte (MBCS). Masalah ini memengaruhi IME Jepang Microsoft dan IME Jepang pihak ketiga.

Log perubahan Microsoft agak kurang selama beberapa bulan terakhir, terutama sejak Windows 11 dirilis. Biasanya, log perubahan yang lebih besar dapat ditemukan di pembaruan pratinjau untuk Orang Dalam atau pembaruan opsional, tetapi kali ini tidak demikian. Ini semua yang kita miliki.

Selain versi Windows 10 yang didukung untuk semua orang, ada beberapa versi yang hanya didukung di SKU tertentu. Mereka juga mendapatkan pembaruan hari ini, meskipun target audiensnya jauh lebih kecil. Jika kita masih menjalankan salah satu versi ini, kita dapat menemukan pembaruan di website resmi Microsoft.

Seperti biasa dengan pembaruan Patch Tuesday, ini akan diluncurkan dan diinstal secara otomatis seiring waktu, jadi kita tidak perlu terburu-buru dan mendapatkannya sendiri. Instalasi manual dapat membantu kita bersiap sehingga kita tidak diminta untuk melakukan boot ulang pada waktu yang tidak terduga.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar