Messenger Rooms Rilis untuk Seluruh Pengguna, Begini Cara Pakainya

dialektika . May 15, 2020

Teknologi.id - Facebook akhirnya resmi meluncurkan layanan Messenger Rooms secara global untuk seluruh pengguna, Jumat (15/05/2020).

Messenger Rooms ialah fitur ruang obrolan yang mendukung layanan konferensi video serupa dengan Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, WebEx, yang bisa melakukan panggilan video dengan 50 orang sekaligus dalam satu panggilan.

Fitur Messenger Rooms bisa diakses melalui aplikasi Messenger pada perangkat ponsel maupun via komputer/desktop. Perlu dicatat, panggilan video di Messenger Rooms dengan 50 orang pengguna tersebut bisa dilakukan secara gratis dan tanpa batas waktu.

BACA JUGA: Mark Zuckerberg Umumkan Messenger Rooms, Bisa Video Call 50 Orang

Selain banyaknya kuota peserta dalam panggilan video, masih banyak fitur menarik dan terbaru pada Messenger Rooms ketimbang Messenger.

"Kalian bisa memulai dan membagikan Rooms di Facebook lewat News Feed, Groups dan Events, jadi gampang untuk kalian untuk mampir kapan saja," tulis Vice President of Messenger Facebook Stan Chudnovsky dalam blog-nya.

Nah bagi kalian yang berminat untuk menjajal layanan Messenger Rooms, berikut ini cara-caranya:

1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi seluler Facebook dan Messenger dari Apple Store atau Google Play Store dan aplikasi Messenger Desktop dari Microsoft Store atau Mac App Store.

2. Selanjutnya buka aplikasi Messenger dan tap "People" yang berada di kanan bawah layar.

3. Klik "Create Room" dan pilih orang yang ingin kamu ajak bergabung.

Tidak perlu memiliki akun Facebook untuk bisa diundang ke Messenger Rooms, kalian bisa mengirim tautan untuk mengundang siapa saja yang ingin kalian undang.

Foto: Android Authority

BACA JUGA: Zoom Capai 131 Juta Download, Ini 10 Aplikasi Paling Banyak Diunduh Selama April

Terkait privasi, Facebook tidak menerapkan enkripsi end-to-end di panggilan yang dibuat pada Messenger Room. Kendati demikian, pihak Facebook berjanji akan melihat dan mendengar panggilan yang dibuat oleh penggunanya.

Selain itu, Facebook berencana menambahkan fitur-fitur menarik beberapa bulan ke depan. Facebook juga berencana menghubungkan Messenger Room dengan WhatsApp, Instagram Direct, dan displaty pintar Portal.

(sz)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar