Ingin Bisa Scribble di iOS 14 ? Update Dulu iWork Apps-nya

Annisa Fadillah . September 25, 2020

Foto : Apple

Teknologi.id - Semenjak peluncuran perdana iOS 14 seminggu lalu, kini Apple mengumumkan di laman resminya bahwa di sistem operasi tersebut Anda dapat melakukan update aplikasi iWork. Aplikasi ini tentunya dipromosikan Apple untuk menunjang pekerjaan dan mengoptimalkan penggunaan iOS 14 Anda.

Dikutip dari situs MacRumors (22/09), Apple memperbarui aplikasi iWork yang dirancang untuk perangkat iOS, memperkenalkan fitur iOS 14 baru dan dukungan untuk Pages, Numbers, dan Keynote. Ketiga aplikasi tersebut sekarang mendukung fitur coretan yang diperkenalkan di iPadOS 14, memungkinkan pemilik Apple Pencil untuk menulis tangan di mana saja seperti di bidang teks mana pun dalam aplikasi iWork. Teks tertulis nantinya dapat diubah langsung menjadi teks yang diketik.

Fitur ini akan membuat para pengguna iOS 14 lebih flexible dalam menyelesaikan pekerjaan mereka. Dilansir dari makemac, pengguna yang sudah meng-update iWorknya dapat menulis di dokumen Pages, Numbers spreadsheets, dan presentasi Keynote tanpa perlu berganti ke keyboard untuk menambahkan data.

Pada dokumen Pages, Scribble menyediakan beberapa template laporan baru yang bisa dipilih oleh pengguna. Sedangkan, dukungan Scribble dengan Apple Pencil di iPadOS 14 pada presentasi Keynote menawarkan tampilan outline baru agar lebih fokus pada struktur dan alur konten pengguna.

Baca Juga : Cara Menjalankan Aplikasi iOS di HP Android

Foto : The SKOP

Selain Scribble, pengguna juga akan semakin dimudahkan dengan hadirnya fitur Image Picker baru yang berfungsi untuk mencari foto dan video. Pengguna bisa mencari gambar dan video dengan kemampuan zoom dan pencarian di Image Picker (iOS 14 dan iPadOS 14). Adanya fitur ini juga menyediakan shapes baru yang bisa diedit di setiap aplikasi.

Pada presentasi Keynote, Image Picker ter-update ini juga dapat melakukan duplikasi objek dengan cara menekan tombol option sambil memindahkannya. Selain itu, fitur ini juga memiliki kemampuan untuk memutar video YouTube dan Vime di dalam presentasi serta export film dengan pilihan format dan frame rate.

Apple juga telah memperbarui Pages, Keynote, dan Numbers versi Mac dengan template laporan baru dan bentuk yang dapat diedit. Semua pembaruan tersebut tersedia di iOS App Store dan MacOS ‌App Store‌.

Baca Juga : Gmail Bisa Digunakan Sebagai Aplikasi Default di iOS 14

(af)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler