Google Tutup Layanan Cetak Foto Otomatis Per 30 Juni

Luthfiana Mifta . June 22, 2020
Foto: Getty Images


Teknologi.id - Salah satu fitur yang belum banyak diketahui masyarakat dari Google Photos adalah layanan berlangganan cetak foto. Layanan pencetakan foto otomatis milik Google ini belum lama diluncurkan (4 bulan yang lalu), namun mereka berencana untuk menutupnya pada tanggal 30 Juni mendatang. Melalui The Verge, Google mengumumkan penutupan ini dikarenakan ingin melakukan pengembangan fitur pada layanan ini sehinga banyak tersedia di masyarakat nantinya nih.

Baca juga: Huawei dan Xiaomi Garap Ponsel Layar Lipat Berteknologi UTG

Layanan foto Google ini dibaderol dengan harga 8 dolar perbulan, dimana pemakainya dapat menggunakannya dengan mengupload 10 gambar terbaik dan akan tercetak dengan ukuran 4x6. Oiya, kalian juga bisa mengedit foto-foto tersebut sebelum dicetak secara digital.

Google merasa layanan ini belum cukup optimal sehingga mereka akan melakukan beberapa pengembangan di fitur ini. Fitur ini cukup efektif sebenarnya apalagi dimasa pandemi seperti sekarang jadi tidak perlu repot untuk ke studio foto. 

Dikutip dari Ubergizmo, pengumuman penutupan ini didapatkan oleh para pengguna melalui Email yang dikirim Google. Dalam email tersebut juga dijelaskan bagi pengguna yang telah berlangganan akan tetap menerima cetakan foto sebelum 25 Juni 2020. Google akan menutup fitur ini pada 30 Juni 2020, dan pada 15 Juli 2020 akan menghapus seluruh akun penggunan yang berlangganan cetak Google.

Baca juga: Keren! Apple Luncurkan Jam Tangan dengan Desain iPod

lm

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar