Google Akan Tutup Ekstensi Chrome yang Berbayar

Indah Mutia Ayudita . September 23, 2020

Foto: Ubergizmo

Teknologi.id - Google mengumumkan rencananya untuk menutup ekstensi Chrome berbayar yang ada di Chrome Web Store. Ini artinya, para pengembang yang mendapatkan keuntungan dari ekstensi Chrome harus menutup ekstensi-nya.

Menurut Google, per hari Senin (21/09/2020), para pengembang sudah tidak bisa membuat ekstensi berbayar lagi, meskipun peraturan ini sudah ada sejak Maret. Peraturan baru ini diikuti dengan penutupan sementara ekstensi yang tidak memenuhi syarat.

Baca juga: iPhone SE 2020 Segera Hadir di Tanah Air, Layakkah Dibeli?

Foto: Google

Google akan menghentikan fungsi-fungsi ekstensi berbayar secara bertahap. Pada Desember 2020, Google akan menonaktifkan fungsi free trial yang ada pada ekstensi berbayar.

Pada bulan Februari 2021, ekstensi yang sudah ada tidak akan bisa meminta pelanggannya membayarkan sejumlah uang dengan menggunakan sistem pembayaran Chrome Web Store.

Baca juga: Akhirnya Kirim Uang ke Amerika Serikat Bisa Lewat Online!

Selain perubahan ini, Google juga mengeluarkan beberapa peratura baru pada bulan April yang bertujuan untuk mengurangi ekstensi sampah di Chrome, termasuk membatasi akses ekstensi dengan fungsi yang sama, menghindari review palsu dari developer.

Bagaimana menurutmu peraturan baru dari Google ini? Apakah bermanfaat bagi kalian para pengguna Chrome?

(im)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar