Fitur Baru WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor Telepon Sendiri

Aprilia Khairul Amalia . September 07, 2022

Foto: WABetaInfo

Teknologi.id - WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru untuk program WhatsApp beta. Fitur baru ini bisa dikatakan dengan fitur visibilitas nomor telepon. 

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp bisnis tidak akan dapat melihat nomor telepon kita yang tertera. Oleh karena itu, mereka tidak akan dapat menghubungi kita. 

Saat kamu mengobrol dengan beberapa perusahaan yang tidak mengetahui nomor telepon kamu, akan ada fitur yang memungkinkan kamu untuk membagikan nomor telepon kamu secara manual dengan mereka, jika mau. 

 

Seperti yang kamu lihat di tangkapan layar yang diambil dari WABetaInfo ini, menunjukkan bahwa akan ada opsi baru di info obrolan yang memungkinkan nomor telepon kamu terlihat oleh bisnis. 

Selain itu, mereka melihat bahwa opsi ini muncul selama pengembangan beta WhatsApp untuk pembaruan Android 2.22.17.23 serta desktop. Oleh karena itu, ini berarti bahwa WhatsApp sedang bekerja pada fitur ini di semua platformnya. 

Baca juga : Cara Cek Kebocoran Data di Internet, Bisa Pakai Nomor HP dan Email

Fitur ini mungkin tidak akan selalu berfungsi saat menghubungi WhatsApp bisnis orang lain, nomor telepon kamu mungkin disembunyikan saat menghubungi bisnis melalui iklan dalam beberapa kasus. 

Sayangnya, fitur ini belum tersedia karena masih dalam tahap pengembangan. Tapi seperti biasa, fitur ini kemungkinan akan segera diuji oleh penguji beta terbatas. 

Ada baiknya menunggu kejelasan lebih lanjut hingga Meta sudah mulai menguji coba fitur ini untuk penguji beta di masa mendatang.  Selain itu, WhatsApp juga akan mengizinkan pengguna menggunakan fitur ini untuk menyembunyikan nomor telepon mereka dari anggota grup komunitas lainnya di masa mendatang.

(aka)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar