Fitur Baru WhatsApp, Bisa Atur Last Seen ke Kontak Tertentu

Muhammad Iqbal Mawardi . April 19, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – WhatsApp lagi-lagi menghadirkan fitur yang banyak ditunggu penggunanya, yakni fitur untuk menyembunyikan status Last Seen pada pengguna dari kontak tertentu.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur ini tengah dalam tahap uji coba atau beta. Fitur Last Seen ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui kapan seseorang terakhir kali membuka aplikasi, dan bisa memberi petunjuk apakah mereka memeriksa aplikasi tanpa menanggapi pesan.

Sekarang, pengguna bisa menyembunyikan status Last Seen dari semua orang, namun pengguna itu sendiri juga tidak bisa melihat status Last Seen orang lain.

Terdapat juga opsi untuk menyetel status Last Seen cuma untuk kontak mereka saja, tetapi pengguna tidak bisa dapat memilih orang tertentu guna mengetahuinya.

Fitur baru WhatsApp Bisa Atur Last Seen. Foto: WABetaInfo

Baca juga: Tips Hindari 'Jebakan' Video di WhatsApp

Dengan hadirnya fitur yang baru dalam tahap uji coba ini, pengguna akan memiliki pilihan untuk menyetel status Last Seen hanya untuk kontak tertentu mereka.

Fitur baru ini didapat WABetaInfo dari WhatsApp iOS versi beta 22.9.0.70 dengan opsi "Kontak Saya Kecuali" baru di bawah bagian Last Seen dari pengaturan privasi aplikasi.

WABetaInfo mengatakan, jika pengguna menambahkan seseorang ke daftar itu juga mencegah mereka untuk melihat status Last Seen mereka.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar