Discord Izinkan Pengguna Sambung Akun PlayStation Network

Almira Rafifah . February 03, 2022


Foto: Discord


Teknologi.id - Discord akhirnya meluncurkan kemampuan untuk menghubungkan akun PlayStation Network pada aplikasi obrolan berdasarkan pengumuman Mei lalu bahwa Sony akan membawa pengalaman Discord dan PlayStation lebih dekat di konsol dan seluler


Saat ini, integrasi sangat terbatas, baik dalam hal apa yang dapat dilakukan dan tampaknya siapa saja yang memiliki pada fitur tersebut. Di luar kemitraannya dengan Sony, Discord juga sedang mengerjakan fitur manajemen akun yang menarik  untuk semua orang.


Menautkan akun pengguna akan membuat teman Discord mampu melihat game apa yang sedang dimainkan di PlayStation.


Pengguna juga memiliki opsi untuk menambahkan ID PSN  ke profil Discord sehingga orang lain dapat dengan mudah menambahkan akun pengguna pada layanan. 


Menurut posting pengumuman Discord, hal ini akan dilakukan secara bertahap dalam meluncurkan kemampuan untuk menautkan akun PSN dari Discord, sehingga mungkin perlu beberapa saat menunggu hingga akhirnya dapat digunakan.


Baca juga: DPR dan Kemendag Ingin Hapus Binomo serta Investasi Ilegal


Jika pengguna ingin menautkan akun PSN dan Discord, maka dapat  membuka Discord lalu buka Pengaturan Pengguna > Koneksi (di aplikasi seluler, buka profil Anda, lalu ketuk Koneksi > Tambah). Jika logo PlayStation adalah salah satu ikon di menu "Hubungkan Akun Anda", Anda dapat mengkliknya untuk membuka layar login PSN. Setelah Anda memasukkan kredensial Anda, akun Anda harus ditautkan.


Menghubungkan ke PSN bukan satu-satunya fitur yang sedang dikerjakan Discord, perusahaan juga telah bereksperimen dengan fitur yang memungkinkan pengguna dengan mudah beralih antar akun. 


Dilansir melalui The Verge, Perusahaan menjelaskan dalam email bahwa peralihan akun (yang telah terlihat oleh pengguna Reddit dan YouTuber) saat ini hanya tersedia untuk "persentase kecil" pengguna desktop. 

Discord bahkan memiliki FAQ untuk fitur tersebut, yang saat ini mengatakan bahwa eksperimen sedang dijalankan untuk “periode waktu terbatas”. 

(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar