Clubhouse Rilis Banyak Fitur Baru Termasuk Bahasa Jawa

Fabian Pratama Kusumah . November 17, 2021

Foto: Techcrunch

Teknologi.id – Aplikasi jejaring sosial baru berbasis suara, Clubhouse, meluncurkan pengaturan Bahasa Indonesia baru-baru ini.

Clubhouse dalam waktu cepat juga akan menghadirkan pengaturan dengan Bahasa Jawa untuk komunitas di Indonesia.

Sementara itu Paul Davison, Co-founder & CEO Clubhouse mengatakan Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Clubhouse.

Antusias pengguna Clubhouse di Indonesia pun tinggi, oleh karenanya kehadiran pengaturan Bahasa Indonesia diharapkan dapat semakin memudahkan penggunaan.

"Dengan menyediakan pengaturan Bahasa Indonesia di aplikasi Clubhouse, kami berharap komunitas di Indonesia dapat menikmati Clubhouse dengan lebih mudah," kata Davison.

Pihak Clubhouse melihat begitu banyak kreator di Indonesia, dan mereka kerap menampilkan konten yang sangat beragam.

Aarthi Ramamurthy, Head of International Clubhouse, mencontohkan adanya room Bincang Tengah Malam yang kerap merangkum sesi town hall Clubhouse.

Selama setahun, Clubhouse terus berkembang dengan lebih dari 700.000 ruang diskusi (room) berlangsung setiap hari dan orang menggunakan waktunya di Clubhouse selama rata-rata 70 menit setiap harinya.

Baca juga: 7 Aplikasi Android ini Ternyata Berisi Malware Joker

Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur terbaru seperti Wave, Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, dan Replays.

Untuk pembaruan produk, Clubhouse juga menyediakan Pencarian Universal, Audio Spasial, Mode Musik, dan fitur Pembayaran.

Clubhouse juga meluncurkan Creator Commons, sebuah platform dimana para kreator dapat menemukan panduan yang mereka butuhkan untuk mendukung kesuksesan mereka di Clubhouse.

Di sana terdapat juga tips-tips yang diberikan oleh Tim Clubhouse dan para kreator lainnya.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar