Foto: Techcrunch
Teknologi.id – Aplikasi jejaring sosial baru berbasis suara, Clubhouse, meluncurkan pengaturan Bahasa
Indonesia baru-baru ini.
Clubhouse dalam waktu cepat juga
akan menghadirkan pengaturan dengan Bahasa
Jawa untuk komunitas di Indonesia.
Sementara itu Paul Davison,
Co-founder & CEO Clubhouse mengatakan Indonesia adalah pasar yang sangat
penting bagi Clubhouse.
Antusias pengguna Clubhouse di
Indonesia pun tinggi, oleh karenanya kehadiran pengaturan Bahasa Indonesia
diharapkan dapat semakin memudahkan penggunaan.
"Dengan menyediakan
pengaturan Bahasa Indonesia di aplikasi Clubhouse, kami berharap komunitas di
Indonesia dapat menikmati Clubhouse dengan lebih mudah," kata Davison.
Pihak Clubhouse melihat begitu
banyak kreator di Indonesia, dan mereka kerap menampilkan konten yang sangat
beragam.
Aarthi Ramamurthy, Head of
International Clubhouse, mencontohkan adanya room Bincang Tengah Malam yang kerap merangkum sesi town hall
Clubhouse.
Selama setahun, Clubhouse terus berkembang dengan lebih dari 700.000 ruang diskusi (room) berlangsung setiap hari dan orang menggunakan waktunya di Clubhouse selama rata-rata 70 menit setiap harinya.
Baca juga: 7 Aplikasi Android ini Ternyata Berisi Malware Joker
Aplikasi ini juga memiliki
fitur-fitur terbaru seperti Wave,
Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, dan Replays.
Untuk pembaruan produk, Clubhouse
juga menyediakan Pencarian Universal,
Audio Spasial, Mode Musik, dan fitur Pembayaran.
Clubhouse juga meluncurkan Creator Commons, sebuah platform dimana
para kreator dapat menemukan panduan yang mereka butuhkan untuk mendukung
kesuksesan mereka di Clubhouse.
Di sana terdapat juga tips-tips
yang diberikan oleh Tim Clubhouse dan para kreator lainnya.
(fpk)
Tinggalkan Komentar