Clubhouse Luncurkan Berbagai Fitur Baru

Tristan . January 12, 2022


Foto: Clubhouse


Teknologi.id - Aplikasi audio sosial Clubhouse telah meluncurkan berbagai fitur baru di platform mereka yang merupakan permintaan dari banyak penggunanya, yaitu Web Listening, Share on Clubhouse, Share & Clip Counts.


Melalui sidang pres, Clubhouse mengatakan harapan mereka terhadap pembaruan fitur ini adalah dapat memberi pengguna lebih banyak cara untuk menemukan ruangan yang inspiratif, membagikan ruangan pengguna kepada lebih banyak orang, dan tentunya agar semakin bersenang-senang dengan sesama pengguna di Clubhouse.


Clubhouse, yang diluncurkan sebagai aplikasi obrolan audio khusus undangan, mendapatkan popularitas ketika ada obrolan Elon Musk dan CEO Robinhood Vlad Tenev.  Hal tersebut membuat Clubhouse telah menambahkan sejumlah fitur baru-baru ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada platformnya, seperti berikut:


Web Listening

Fitur baru Web Listening memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan ruangan menggunakan dengan browser web ponsel, tablet, atau laptop mereka.


Fitur Web Listening ini tidak mengharuskan pendengar untuk mengunduh aplikasi atau log-in.


Fitur tersebut saat ini sudah diluncurkan di AS, dengan dukungan untuk "sebagian besar browser utama", menurut Clubhouse.


“Jika Anda merasa ini berguna, kami akan berencana untuk memperluas dukungan untuk mencakup lebih banyak jenis kamar, lebih banyak negara, dan lebih banyak bagian dari pengalaman Clubhouse penuh dari waktu ke waktu,” catat Clubhouse melalui posting blog.


Dengan fitur ini, harapannya para kreator dan komunitas di Clubhouse dapat mendapat lebih banyak audiens yang tidak terdaftar dalam clubhouse dan lebih banyak lagi orang yang dapat menikmati Clubhouse dengan cara lebih mudah.


Share on Clubhouse

Fitur Share on Clubhouse memungkinkan pengguna membagikan ruangan (room) yang disenangi di koridor (hallway), agar pengikut mereka dapat tahu dan bisa ikut bergabung dalam room tersebut.


Untuk menggunakannya, penggoda dapat memencet tombol Share atau Bagikan di bagian bawah ruangan (atau Replays), kemudian memilih satu dari tiga pilihan, yaitu Share on Clubhouse, share via a social network, atau share via a messaging app. 


Mereka yang ingin berbagi informasi tentang kamar menggunakan opsi 'berbagi di Clubhouse', dapat menambahkan komentar sebelum membagikannya dengan pengikut mereka. 


Pengikut kemudian akan melihat ruangan tersebut di hallways dan bergabung dengan pengguna di ruangan tersebut. Fitur ini adalah salah satu cara terbaik untuk menginformasikan kepada teman-teman Clubhouse mengenai ruangan yang inspiratif.


Versi fitur berbagi tersebut mulai diluncurkan ke pengguna iOS dan Android.


Share danClip Counts

Fitur ketiga adalah lebih banyak tools untuk lebih memahami kinerja ruangan (room) mereka dengan menampilkan Share dan Clip Count di bagian bawah ruangan (room) dan pada halaman awal bagian Room Insights. 


Sehingga, kreator dapat melihat jumlah orang yang telah membagikan ruangan tersebut kepada orang lain serta mengetahui jumlah orang yang menggunakan fitur Clip atau mengambil cuplikan pembicaraan di ruangan tersebut. 


Baca juga:Tinder Buat Tinderverse, Ingin Masuk ke Metaverse



(TTD)


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar