Amazon Mungkinkan Kamu untuk Coba Sepatu Sebelum Dibeli!

Adhima Ratnaningtyas . June 10, 2022

Foto: Amazon

Teknologi.id - Pada Kamis (9/6/2022) kemarin, salah satu perusahaan e-Commerce terbesar di dunia, Amazon, meluncurkan sebuah fitur baru. Fitur tersebut adalah fitur augmented reality yang memungkinkan pengguna untuk mencoba terlebih dahulu sepatu yang akan mereka beli secara virtual.

Menurut Amazon, fitur tersebut akan membantu memudahkan pengalaman berbelanja online dan membuat sebuah pengalaman interaktif dengan para pengguna.

Fitur tersebut diberi nama Virtual Try-On for Shoes dan sudah tersedia untuk aplikasi Amazon dalam versi iOS di Amerika Serikat dan Kanada. Fitur tersebut telah ditambahkan ke dalam 'thousand of styles' milik brand besar seperti New Balance, Adidas, Reebok, dan Puma.

Baca juga: Apple Menunjukkan Demo Headset Mixed Reality Mereka ke Para BoD

Foto: Amazon

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna tinggal menyentuk tombol "virtual try-on" di halaman sepatu yang mereka inginkan, kemudian mengarahkan kamera handphone ke kaki mereka, lalu sepasang sepatu virtual pun akan muncul dan seolah telah digunakan di kaki mereka. Pengguna dapat mencoba berbagai warna berbeda jika fitur tersebut masih aktif dan tampilan layar yang menunjukkan sepatu virtual yang dipakai di kaki mereka pun akan mengikuti pergantian warna yang mereka pilih.

Fitur ini tidak bisa membantu menyocokkan ukuran, tapi membantu untuk mengira-ngira apakah sepatunya akan cocok di kaki pelanggan.

Fitur ini menjadi fitur virtual shopping Amazon selanjutnya setelah Amazon sebelumnya meluncurkan fitur bernama 'AR View' pada 2017 yang memungkinkan pengguna untuk mengira-ngira peletakan sebuah peralatan rumah jika diletakkan di rumah mereka. Ada juga fitur bernama 'Room Decorator' yang membantu pelanggan untuk membayangkan peletakan beberapa dekorasi rumah secara bersamaan dalam rumah mereka.

(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar