5 Aplikasi Streaming saat Pandemi

Karina Sekar Arum . September 10, 2021


Foto: Unsplash


Teknologi.id - Di kala pandemi seperti sekarang, aktivitas menjadi semakin terbatas. Salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi ini adalah industri perfilman dan bioskop. Sejak diberlakukannya PPKM, operasional bioskop diminta untuk diberhentikan selama PPKM berlangsung.


Walaupun beberapa mall sudah mulai dibuka dengan syarat harus sudah vaksin minimal dosis pertama, bioskop masih belum dapat beroperasi seperti semula. Tentu saja pecinta film sudah sangat ingin nonton film favoritnya diputar di bioskop.


Namun, jangan khawatir. Berikut beberapa platform streaming service yang dapat menjadi alternatif bagi pecinta film tanpa perlu keluar rumah.


  1. Netflix

Foto: Unsplash



Istilah ‘Netflix and chill’ sudah sangat lumrah di kalangan anak muda. Netflix merupakan salah satu platform streaming pertama dan sudah sangat populer di seluruh dunia. Dengan beragam variasi film hingga serial TV yang ditawarkan, Netflix menjadi salah satu pilihan utama bagi para pecinta film. Hanya dengan Rp 54.000 sudah dapat berlangganan Netflix selama satu bulan. 


  1. Iflix

Iflix adalah layanan streaming yang menampilkan berbagai pilihan serial film baik di Asia mulai dari drama korea sampai anime jepang. Uniknya, Iflix dapat kamu nikmati secara gratis. Namun tentunya mereka juga menawarkan opsi untuk dapat mengakses ke semua film yang ada pada platform mereka. Biaya langganannya dimulai dari Rp 9.900 per minggu hingga Rp 39.000 per bulan.


  1. Disney plus

Foto: Unsplash



Walaupun masih terbilang baru, Disney plus tidak kalah dengan platform streaming lainnya. Selain family friendly, Disney plus juga menawarkan sederet film populer lainnya seperti Marvel, Pixar, Star Wars, dan masih banyak lagi. Tarif berlangganan yang ditawarkan Disney plus mulai dari Rp 39.000 per bulan dan Rp 199.000 per tahun. 


  1. Viu

Viu terkenal dengan berbagai serial drama korea serta variety show yang dimiliki dan dapat diakses secara gratis. Ada berbagai macam pilihan serial drama Asia seperti Indonesia, Thailand, Jepang, hingga India. Namun, akan ada iklan saat kamu menontonnya secara gratis. Tentunya Viu menawarkan opsi bebas iklan atau premium dengan tarif Rp 30.000 saja.


  1. HBO Go

HBO Go adalah situs streaming legal yang memiliki berbagai opsi tayangan dari HBO Asia Original, HBO Original, dan bermacam-macam film hollywood populer. Tarif yang ditawarkan untuk berlangganan dimulai dari Rp 60.000 per bulan. 



(KSA)


Jumlah Pelanggan Disney+ Hotstar Kalahkan Netflix, Kok Bisa?

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler