Sekarang, Semua HP dengan Android 12 Bisa Pakai Aplikasi Switch to Android

Aldirafi Gani . July 02, 2022
Foto: The Verge


Teknologi.Id -  Secara resmi, pada Rabu (29/6), Google menyatakan peluncuran aplikasi Switch to Android pada semua smartphone Android 12, setelah sebelumnya aplikasi tersebut hanya dapat dinikmati oleh smartphone Google Pixel saja. 

Aplikasi ini berguna untuk mempermudah penguna iPhone supaya bisa beralih ke HP Android dengan sistem Android 12. Kemudahan aplikasi ini terletak pada pemindahan kontak dari iPhone ke smartphone Android secara nirkabel, kemudahan dalam melakukan transfer video dan gambar. Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mematikan iMessage untuk menerima pesan teks di android.

Dengan adanya aplikasi ini, memanjakan pengguna iPhone dimana pengguna dapat melakukan pemindahan dengan Android 12 pada smartphone apapun. Pembaruan Switch to Android menjadikan pengguna dapat menghubungan kabel yang digunakan untuk mentransfer video serta gambar khususnya yang tersimpan di iCloud dari iPhone ke Android.

Tidak hanya itu, pengguna diberikan kebebasan untuk bisa mentransfer musik DRM, musik non-iTunes, log panggilan, alarm, pengaturan telepon, audio, wallpaper dan aplikasi gratis dari iOS ke Android lewat aplikasi.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal, Ini Jasanya di Dunia Teknologi Indonesia

Hal ini juga menjadi sorotan Google, dimana Google meyoroti setidaknya ada 10 alasan kenapa penguna mau beralih ke Android dari pada iOS. Alasan-alasan tersebut  diantaranya disebutkan mengenai keinginan pengguna untuk lebih mudah dalam melakukan panggilan video. Apabila keluarga ataupun teman pengguna ada di Google, pengguna diberikan keleluasaan untuk dapat langsung transfer saat pembelian musik dari iOS ke Android, serta Google juga menyediakan pelindungan data proaktif.

Sebelum menerapan hal ini, Google dibawah nauangan Alphabet, di bulan April diketahui meluncurkan aplikasi Switch to Android di Apple App Store yang dapat di unduh oleh mengguna iOS dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Jerman, Arab, Belanda, Hindi, Spanyol dan masih banyak lagi.

(AG)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar