Huawei Luncurkan Smartphone Lipatnya Minggu Depan

Muhammad Iqbal Mawardi . April 25, 2022

Foto: Huawei

Teknologi.id – Huawei adalah salah satu OEM Android pertama yang meluncurkan smartphone yang dapat dilipat. Perusahaan memulai perjalanan lipatnya dengan Huawei Mate X pada 2019 dan menindaklanjuti dengan penerusnya dalam bentuk Huawei Mate X2 tahun lalu. 

Sekarang perusahaan Cina bersiap untuk meluncurkan perangkat lipat baru, yang dijuluki Huawei Mate XS 2. Dalam posting baru-baru ini di akun Weibo resminya, Huawei mengkonfirmasi tanggal peluncuran Huawei Mate XS 2. 

Sesuai pengumuman, telepon akan diluncurkan pada 28 April di Cina. Huawei tidak mengungkapkan banyak tentang ponsel itu sendiri, termasuk perangkat keras dan desainnya. 

Namun, mengikuti konvensi penamaan, Huawei Mate XS 2 dapat menjadi versi yang ditingkatkan dari Mate X2 tahun lalu, seperti halnya Mate XS adalah versi yang ditingkatkan dari Mate X. 

Baca juga: Huawei P50 Pro Di Indonesia Tidak Ada 5G

Sementara Huawei tetap bungkam tentang spesifikasi Mate XS 2 dan detail lainnya, kebocoran baru-baru ini dari keterangan rahasia Teme memberi kami ide yang cukup solid tentang apa yang diharapkan dari telepon. 

Menurut bocoran render yang dibagikan oleh Teme, Huawei Mate XS 2 akan mempertahankan desain Mate XS asli, menampilkan tampilan sampul dan strip hitam di bagian belakang yang menampung sensor kamera.

Satu perubahan penting di sini adalah tampilan bagian dalam sekarang memiliki kamera selfie punch-hole. 

Tidak ada penembak selfie pada model aslinya, dan kita harus menggunakan kamera belakang untuk panggilan video dan selfie, yang sangat tidak nyaman.

Huawei Mate XS 2 diharapkan menampilkan layar lipat OLED 8 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, satu langkah lebih tinggi dari panel 90Hz Mate X2. 

Ponsel ini kabarnya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 4G dan mengemas baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 66W. 

Ponsel ini juga dikabarkan menawarkan dukungan stylus M-Pen dan akan tersedia dalam warna Hitam, Emas, dan Merah Muda.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar