author photo
Didi Nofendra
November 02, 2020

Cara Jitu Untuk Mengembangkan Brand Digital

Tidak ada tombol ajaib/cara cepat yang dapat menarik perhatian penuh dari konsumen untuk merk/brand digital Anda. Setelah mengembangkan brand digital Anda, Anda tentu ingin melihat apakah kegiatan digital memberikan menguntungkan bagi aspek bisnis Anda.

Cara Jitu Mengembangkan Brand Digital

Cara-cara jitu berikut ini dapat menciptakan audiens baru dengan menggunakan beberapa modifikasi yang mungkin pernah Anda telah kerjakan.

1. Merancang Media Sosial atau content planning!

Sosial media adalah salah satu tempat terbaik untuk terlibat dan memahami tentang orang-orang. Cara-cara berikut ini akan mempermudah hidup Anda ketika mengunggah perihal bisnis Anda ke sosial media. Diantara cara mudah untuk mengembangkannya adalah dengan cara terlibat dengan komunitas Anda.

Tanggapi semua pertanyaan di LinkedIn Anda. Jawab semua pertanyaan di Quora dan forum. Jadilah sumber daya di semua komunitas yang sering Anda tunjukkan kepada orang-orang seberapa banyak brand Anda.

Anda juga dapat membuat lomba di Instagram untuk membangkitkan minat dan menambah pengikut. Opsi ini bagus karena dapat memungkinkan anda mengumpulkan user-generated content yang kelak bisa Anda pakai.

Menambahkan gambar juga dapat memperindah halaman social media brand Anda. Posting gambar dengan memakai kualitas yang lebih tinggi. Situs seperti Pexels dan Unsplash dapat membantu Anda mendapatkan gambar yang bagus.

Alat Pengelola Media Sosial/ Social media management tools

Buffer adalah situs web yang dapat menentukan waktu optimal posting terbaik untuk Anda, sepanjang hari berdasarkan keterlibatan terbanyak dari audiens.

Statusbrew adalah sebagai alterntif dari Buffer untuk mengelola media sosial. Statusbrew dapat memantau pengikut di Facebook, Twitter, dan Instagram.Buzzsumo adalah situs untuk memeriksa konten yang paling sering dibagikan di web pencarian. Cukup memasukan istilah pencarian dan Buzzsumo akan memberi tahu Anda tentang konten yang paling populer dan dibagikan menggunakan kata kunci.

MeetEdgar secara otomatis akan mem-posting untuk Anda. Anda dapat meng-upload konten baru dan mengatur jadwal secara manual untuk keluar pada satu atau beberapa akun sosial pada waktu tertentu.

Mention dapat mengarahkan siapa yang membicarakan brand Anda. Mention dapat membuat pemberitahuan siapa saja yang menyebut Anda atau menampilkan pencarian secara spesifik.

Email

Email adalah cara lain brand menjaga hubungan dengan audiens brand sendiri dan tidak boleh diabaikan hanya karena kalah popularitas dengan media sosial. Banyak brand masih mengandalkan email untuk memberi tahu mereka tentang konten baru, periksa email mereka sebelum mereka memeriksa postingan Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengembangkan daftar email Anda:

- Pilah daftar kontak email

Gunakan penyedia email Anda untuk mengeluarkan pengguna yang tidak membuka kiriman email Anda dalam tiga bulan. Hapus pengguna tersebut untuk mendapatkan keterlibatan yang lebih baik dengan pengguna aktif dan audiens Anda.- Gunakan nama Anda di kolom subjekItu salah satu cara mudah untuk meningkatkan tingkat email Anda. Dengan kata lain, Anda ingin memastikan Anda memiliki opsi nama yang tersedia untuk pengguna.

Kirimkan email “Oops! Forgot the link”

- Email dengan otomatis dapat melakukan beberapa kesalahan layaknya manusia. Untuk mengatasinya dengan mengirim satu email yang tidak memiliki tautan, pesan paling penting yang ingin dibaca audiens Anda. Kemudian lanjutkan dalam 4 atau 5 menit, lalu kirimkan lagi.

Kedua email kemungkinan berada di daftar baris yang sama, tapi konversi email kedua cenderung meroket.

Kirim email dengan akun asli·

Gunakan nama email dengan nama depan dan belakang Anda daripada nama perusahaan.· Orang-orang lebih memilih membalas email dengan akun asli.

Gunakan Hubspot atau servis sejenis untuk melihat siapa saja yang membaca email Anda·

Cari tahu apakah prospek membuka email, dan dapatkan gagasan tentang siapa yang secara umum tertarik dengan produk atau layanan Anda.

- Gunakan Boomerang untuk langsung mengelola email ke akun Gmail· 

Gunakan untuk mengatur email jika si penerima tidak membalas dalam waktu yang ditentukan.· Boomerang juga memiliki fitur chrome extension sebagai pengingat.

Cara Menggunakan Website atau Blog

Bagaimana Anda dapat mengarahkan lebih banyak traffic ke situs web dan blog Anda? Bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak prospek dan konversi? Ini adalah beberapa pertanyaan terbesar yang mungkin muncul di benak Anda setelah membuat situs web baru, atau bahkan setelah pembuatannya jika Anda melihat ada kelambatan dalam masa pengembangan.

Sebelum menjadi lebih pusing, coba cara-cara berikut:

Jadikan 404 URL page sebagai landing page. Ini sebagai halaman home page utama.

1. Gunakan 30% scroll popup pada konten Anda.·

Scroll popup adalah salah satu kunci para digital marketing· Popup akan muncul dalam bentuk ebook atau call to action untuk menawarkan bergabung ke komunitas kepada para pembaca.· Pastikan memiliki plugin menggunakan situs WordPress untuk scroll popups.

2. Arahkan traffic ke landing page

Kemungkinan ini sebagai kesalahan terbesar bagi pemasar baru. Jangan pernah mengarahkan advertising traffic ke halaman utama Anda, alihkan langsung ke landing page.

3. Buat Call To Action utarakan apa yang akan tombol kerjakan.

Misal, “Dapatkan diskon,” “100 Cara untuk Pengembangan Ikan Lele”. Jelaskan sejelas mungkin untuk para audiens.

4. Sindikasikan konten LinkedIn.

Tulis informasi dari postingan Anda di LinkedIn dengan link yang terhubung ke situs web.

5. Buat postingan lengkap yang menampilkan influencer untuk membantu konten menjadi viral.

Anda harus menjangkau para influencer, beri tahu mereka kapan artikel diterbitkan dan dorong mereka untuk berbagi.

6. Gunakan petunjuk langsung

Gunakan petunjuk setepat panah ketika membuat design konten atau layout di situs web.

7. Jadikan panjang alihan halaman proporsional dengan ukuran yang ditampilkan·

Misal, jika ingin pengguna mengakses email mereka, cukup buat satu halaman dengan call to action untuk para pengguna memasukan alamat email.- Tampilkan statement penolakan untuk menutup popup, daripada hanya menampilkan tombol x. Itu akan membuat para pengguna mempertimbagkan tindakan mereka.

Ketika menganalisa traffic, Gunakan Google Analytics untuk menentukan referensi teratas, lanjutkan sampai ke bawah.· Kemungkinan situs web Anda mendapat rujukan yang mungkin Anda tidak menyadarinya.

Cara Membuat Konten

Kita semua tahu, konten adalah raja di dalam ekosistem digital. Ini adalah senjata yang digunakan untuk menarik traffic dan mempertahankan audiens. Ada beberapa cara mudah yang dapat Anda gunakan di sini untuk membuat konten yang beresonasi lebih baik dengan para audiens.

Salah satu cara hebatnya adalah menghasilkan konten yang mendukung event industry besar. Buat konten yang berkaitan dengan event besar seperti meeting debrief, Ringkasan Q&A, bagikan ke media sosial selama event tersebut menggunakan hashtag dan @mention dengan benar.

Anda dapat mengirimkan bulletin/newlatter selama akhir pekan mengenai artikel Anda dari minggu sebelumnya untuk menghasilkan lebih banyak traffic selama akhir pekan dengan upaya minimum.

Menambahkan konten terkini juga pilihan yang bagus. Ini adalah ekstensi dari konten Anda yang dapat mencakup strategi bonus dari postingan blog, rekaman video, daftar cek, atau sumber daya lainnya.Jika Anda pendatang baru dalam pemasaran, Anda dapat menggunakan teknik skyscraper. Ini dapat membuka peluang bagi Anda untuk mendapatkan ekposur di lingkup bisnis.

Pertama, Anda harus mendapatkan asset linkable yang terpercaya. Buzzsumo dapat untuk menemukan postingan popular. Kemudian buat konten menjadi lebih baik dari yang sebelumya dan menjangkau orang-orang pengguna Moz untuk mendapat sorotan.

Cara menggunakan Advertising dan Google Business

Advertising dan business development dapat memberikan hasil yang luar biasa. Hanya dengan beberapa cara, Anda dapat menavigasikan aspek-aspek brand digital Anda lebih mudah.

Advertising

Targetkan prospek terbaik Anda di pencarian Google, Gmail, dan YouTube dengan menggunakan Google Customer Match.

· Upload daftar kontak, gunakan ini untuk target audiens Anda.

· Lakukan penargetan berbasis email Google AdWords

· Gunakan SpyFu untuk melihat seberapa banyak pengeluaran pesaing untuk iklan.

· Misal, Anda dapat melihat pesaing Anda menggunakan Google untuk pencarian berbayar selama sembilan tahun terakhir.

Google Business


· Buat halaman bisnis Google yang dikaitkan dengan lokasi bisnis Anda.

· Luncurkan di hari dimana engament tertinggi.

· Itu adalah hari terbaik untuk meluncurkan suatu produk, fitur atau artikel dikarenakan itu adalah hari tertinggi di media sosial.· Buat kontes referensi.

Kesimpulan

Cara tersebut benar-benar dapat mengubah bisnis Anda dalam semalam. Membuat perubahan kecil pada bagaimana Anda menggunakan media sosial, email, bagaimana Anda menulis konten Anda, dan bagaimana Anda mengiklankan semuanya. Menerapkan hanya dengan satu cara untuk setiap aspek akan segera memperluas brand digital Anda dan bisnis Anda berkembang.


discuss-like Suka
icon bagikanBagikan
0 Komentar

Diskusi Populer

Top Member